Rabu, 29 Juli 2009

matahari-pluto

Bonjour ..

mmm, cerita cerita tentang masa yang lalu lalu gapapa lah ya ? ga salah kok gada pasalnya . hehe .

anyway, kita balik ke 4 tahun yang lalu ya , ketika gua masih make seragam : putih merah .. tepatnya kelas 6 SD . gua mau ceritain tentang mantan temen sekelas gua, yang sekarang gua gatau entah berantah dimana dia .. namanya firman, firman aliansyah lengkapnya .. dia iseng, jail, sukanya bikin orang emosi, tukang todong, tukang tidur di kelas, nakal, trouble maker, segalanya lah tentang dia … tiap hari, gada tanpa perang mulut , tiap hari gada tanpa bales balesan dendam. dia yang nakal dia yang gamau ngalah, dia yang sukanya ga balikin barang orang ! (dasar lu!) senyumnya jail, kalo dia udah senyum gitu, hemm, pasti ada apa apanya pertanda suatu rencana jahat telah di rencanakan ! hihi .. sampe suatu hari, bertepatan dengan april mop gua isengin dia .. gua bilang :”Firmaaaan, ada bapak kamu .. cepet keluar dia bawa golok !” dia engga reaksi .. gua heran dia kenapa ya ? dan yeah, itu tadi kesalahan terbesar gua .. gua baru denger kalau beberapa hari yang lalu bapaknya meninggal, itu alas an kenapa dua hari kemaren dia ga masuk . untuk itu, gua sama sekali belom sempet minta maap . hari hari besoknya, dia berubah sedikit menjadi lebih pendiam .. yaampun harus apa gua ? ternyata, selama ini justru senyum jail dan kenakalannya yang buat dia begitu lebih … gua juga kangen perang mulut itu . dan yang bikin sangat amat membuat gua sedih, Bu Rini ngabarin yang entah menurut gua patut di bilang baik atau buruk . firman ngelanjutin SMP di bandung, tepatnya di mana gua gatau .. waw, heloo gua masi kelas 6 saat itu .. tapi kenapa ya, anak sekecil gua saat itu bisa juga ngerasain yang namanya : kehilangan .

2 tahun berlalu, gua kelas 2 SMP . gua masih tetep ngelanjutin sekolah di ypk . dan Firman ? jangan di pikir gua udah lupa sama dia .. wua gua gatau apa namanya, dulu sempet bilang beennci ! tapi sekarang, orang yang paling gua pengen sekarang Cuma dia .. gua ga munafik, gua bilang ke temen temen kalo gua suka . ga jelas ? sukaaa. Masi kurang jelas ? SUKA ! iya suka ! SUKA terdiri dari huruf S U K A . haha . hmmm , sosok jail itu emang susah buat di lupain . kenapa si ? dan tepat tanggal berapa gua lupa, gua dapet kabar kalau firman bakal balik ke BONTANG . gua seneng .. tapi, gua juga agak sedikit kecewa . karena tanggal kedatangan dia bertepatan dengan tanggal kepergian liburan lebaran gua .. yaaa, gua sempet mikir mana bisa ketemu atau paling engga ‘lihat doang’ .. gua di sana sebulan, masa iya firman disini lebih dari sebulan ? yasudalah, gua cerita semua ini ke temen temen gua . gua suruh mereka kabar kabarin aja . singkat cerita, gua lagi di Jakarta . gua masih inget banget kejadian yang buat urat nadi gua hampir putus akibat MALU ! pas malem malem teraweh, tapi gua ga teraweh si . gua maenan petasan ma sodara sodara .. hape gua waktu itu bordering, dari Niche . gua angkat, inilah sedikir percakapan yang masih sangat amat terniang di otak :

Niche+temen2 : 'filzaaaaaaaaaa, kangeeen kaga kamu ma kita kita ?'
Gua : 'iyaaaa ni, masi lama pula pulangnya .'
Niche+temen2 : 'hahaha, sabar . kalo ama ehem kangen kaga ?'
Gua : 'ehem ? eh si firman ? iyaa . gimana dia ? kamu uda ketemu ? ceritain ceritain !'
Niche+temen2 : 'kangen kaga ??????'
Gua : 'iyaaaaaaaaaaaaaaaaaa,, akuuu kangeeeenn !!!! puas puas ..'
tiba tiba …

Firman : 'halo ?'
Gua : 'ha – halo …?' (sangat terbata bata )
Firman : 'masih inget kan ?'

gua langsung matiin .. tut tut tut tut ..
jeeeeeeeedeeeerrr …………….. kayak ada petir nyamber kepala gua !!!! gua malu sangat . itu tadi ? yaampun . ternyata bener, pas gua nyampe bontang temen temen gua cerita kalo itu beneran firman dan ini yang gua malu 1000 kali lipet . temen temen gua heboh cerita betapa gua sukaaanya ma dia ! yaudalah, yang uda terjadi .. wua tapii guaaa maluuuu !! singkat cerita lagi(hehe) gua lupa gimana ceritanya waktu itu gua bisa makan makan ma temen temen+firman . malem itu tanggal 10 November 2006, kita rencana mau makan di koperasi berhubung rame kita langsung cabut ke hop . ssss zzz ssszz zsszs .. makan pun selesai , pas mau pulang gua ngerasa ada suatu hal yang ganjel ni . temen temen gua daritadi melakukan hil hil yang aneh .. hmmm ?? dan iya bener aja, temen temen gua langsung nyuruh nyamperin firman yang lagi nunggu di pinggir kolam . tadinya gua malu, apalagi semenjak peristiwa itu . setelah gua mengumpulkan keberanian, gua samperin juga dia . dan ternyata apa yang terjadi ?

Firman :'hey ..'
Gua :'hey ..'

zzzzzzz … lamaaa banget diem ..
Firman : 'katanya temen temen kamu, kamu suka sama aku ?'
astaganaga mati kutu !
Gua : 'hah ? eh . itu .. eeeeng .. engga, mereka kali iseng ..'
Firman : masih bisa yaa boong ?ga nyesel kalo aku tinggalin lagi ? ga nyesel kalo ga bilang ? beneran kan suka ?'
Gua : 'eeeng, iyadeh . sedikit .'
Firman : 'Cuma sedikit ?'
Gua : 'sedeng deh .'
Firman : 'kok sedeng ?'

eh kok ni orang dari dulu pedenya ga pernah ketulungaaaan yaaa !
gua : 'iya banyaaaaakkk … mang mau apaa ?? hah ?'
Firman : 'hahaha, mmm ..(gua : waha mukanya firman langsung merah padam, salting .. jadi lamaa gitu dia ngomongnya hihihi ) kalo gitu mau dong ya jadi ….. jadi … jadi … bilangnya gimana ya ? jadi pacar aku ? mau yaa fil ?'
gua : (anjrit, kenapa langsung sih ? yaampun muka ku uda kaya apa ni ?) 'mmmmm … sayangnyaaaa .. iya aku mau .'

walopun kalimatnya ga persis persis banget, tapi begitulah yang amat sangat gua inget ..

teng teng teng teng jadilah tanggal 10 November 2006 tepat hari pahlawan kita jadian . walopun gua tau resiko PJJ , berat sih awalnya .. sangat berat .. tapi gimana lagi ? inget lagunya UNGU jika itu yang terbaik kan fir ? hehehe .. terus pulangnya, kita mampir ke radio eska, kebetulan besoknya tahta manggung yauda kebetulan anak anak pada mau, kita nonton deh .. pas konser, gua sangat terperangah . segitu baiknya dia ma gua, pas pada jingkrak jingkrak dia jagain gua . dia ngasih jarak biar gua ga jatuh .. dia ngelingkarin tangannya (eh tapi ga nyentuh loh) buat ngasi batas .. dan ada yang bikin gua terharruu banget . karena terakhir, tahta bawain lagu : AKU MASIH DI SINI . uuuu , firman besok pergi .. gua mo nangis, tapi firman kayanya nyadar pas lagu uda mulai . dia bilang :”inget matahari-pluto yaa ..” maksudny dia gini ga butuh selalu dekat kan untuk dapat sentuhan dari matahari . Pluto aja yang jaraknyaa jaaauuuh banget tapi masih bisa terjangkau oleh matahari .. matahari selalu ada walaupun jarak emang jadi halangan utama . yaaa, begitulah gua.. sedih T.T .. (begitu filosofinya)

teraakhir, orang orang yang patut gua terima kasihin seharusnya temen temen gua (diba, niche, lyla, ade ipan, ikbal). mereka yang bikin itu semua terjadi, tenpa mereka apa iya waktu itu kita bisa jadian ? walopun kalian uda bikin gua maaaaluu setengah mati ! haha .. tengkyuu .. buat firman juga, yang waktu itu ga bosen bosennya ngirimin lirik lagunya dewa : Risalah hati ….
actually, where you are now, where its real I want to be there. I mean it is still .. je t'aime toujours .. maybe ?


Sekian terimakasih ….

0 komentar:

Posting Komentar

 
Header Image by Colorpiano Illustration